Welcome to My Blogger

Kamis, 29 Desember 2011

Keindahan Pulau Raja Ampat Papua

   Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian kepala burung (vogelkoop) pulau papua. Yang terletak di provinsi papua barat. Raja Ampat merupakan intan lautan yang sangat indah yang dimiliki Indonesia . dahulu raja ampat belum banyak terekspos banyak wisatawan dikarenakan tempatnya yang jauh dari kota papua sehingga untuk berwisata air ke Raja Ampat memerlukan perjuangan yang besar untuk menikmati keindahannya yang luar biasa. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Kepulauan raja ampat merupakan tempat yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata , terutama wisata penyelaman. Perairan kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site diseluruh dunia. Bahkan diakui nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.
   Mengunjungi Kepulauan Raja Ampat memang memiliki pengorbanan yang cukup besar karena memakan waktu dan biaya yang banyak. Penerbangan dari Jakarta ke sorong via Menado selama 6 jam penerbangan. Dari Sorong – kota yang cukup besar dan fasillitas lumayan lengkap untuk menjelajahi Raja Ampat pilihannya ada dua yaitu ikut tur dengan perahu pinsi atau tinggal di resor papua diving.
Kepulauan Raja Ampat adalah merupakan salah satu tempat impian yang sangat saya kunjungi mungkin suatu saat bila saya berhasil kelak saya dapat menginjakan kaki di pulau nan eksotik inio..amin

Demikian tulisan kecil mengenai Kepulauan Raja Ampat semoga informasi yang saya berikan bisa menjadi promosi dan maaf bila terdapat kesalahan.

Sumber : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar