Welcome to My Blogger

Senin, 02 Januari 2012

perawatan rambut alami


Perawatan rambut dengan bahan alami
Kadang setiap orang banyak yang memperdulikan rambutnya di karenakan oleh waktu yang tidak memungkinkan untuk selalu merawatnya namun banyak juga yang melakukan perawatan rambut di salon agar terlihat bagus dan berkilau. Dalam merawat rambut di salon membutuhkan dana yang cukup besar oleh karena itu ada beberapa buah dan tumbuhan yang bisa menjadi obat alami rambut.
1)      Minyak almond, avocad, atau minyak zaitun, adalah bahan yang bisa Anda jadikan ramuan masker alami untuk mencegah kekeringan pada rambut Anda.
Caranya, tinggal campurkan salah satu bahan tersebut dengan madu dan kuning telur lalu tempelkan pada rambut yang telah dibersihkan sambil berikan pijatan pada kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 10 -15 menit lalu keramas dengan air hangat.
Untuk Anda yang terlanjur mengalami ketombe kering, ada juga ramuan alami yang bisa Anda buat sendiri. Persiapkan 2 sendok makan tepung jagung, setengah gelas minyak biji-bijian, satu sendok teh cuka apel dan satu shower cap. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut. Sebelum menggunakan ramuan tersebut besihkan kepala Anda menggunakan air hangat. Lalu, ambil campuran ramuan dan tempelkan di kulit kepala sambil pijat perlahan. Ratakan ramuan tersebut ke seluruh rambut, kemudian diamkan selam 30 menit, dan gunakan shower cap. Setelah selesai, keramas lah dengan menggunakan air hangat.

2)     Lidah Buaya

lidah buaya ini juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Cara penggunaannya?

Lidah buaya dicuci hingga bersih kemudian belah dan ambil lendirnya. Gosokkan lendir lidah buaya tadi secara merata di kulit kepala sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo sampai bersih. Ulangi cara ini seminggu tiga kali. Niscaya rambut akan tumbuh subur dan sehat. Lidah buaya mengandung tonik yang berguna untuk menyuburkan dan memberi nutrisi pada akar rambut.



3)     Kemiri

Biji kemiri mengandung minyak kemiri yang baik untuk pertumbuhan rambut yang akan membuat rambut kita tumbuh dan panjang lebih cepat dari normal / biasanya.
Cara membuat ramuan obat penyubur / pemanjang / pelebat rambut tradisional minyak biji kemiri adalah dengan menumbuk 20 biji buah kemiri lalu setelah halus campur saja dengan 100 cc air. Kemudian panaskan hingga minyak kemiri keluar, lalu ambil minyaknya dan usapkan ke kulit kepala secara merata tiga kali seminggu. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa bulan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar