Welcome to My Blogger

Rabu, 07 November 2012

team kwh di smk ku.



Team KWH di SMk ku…

Saya adalah seorang siswi di sekolah smk negeri bagi kami yang telah kelas 2 ada kegiatan kwh yang di jalankan yaitu berjualan di kantin sekolah dengan modal yang telah disediakan.
Dalam kegiatan ini saya di temani oleh 3 orang yaitu siska , naiman dan dayat . mereka adalah teman 1 kelas saya di kelas 2 kami selalu bermain bareng dan kadang kami suka pergi bersama .
Pagi itu guru kwh saya menawarkan untuk berjualan kami ber4 memutuskan untuk mencobanya dengan modal yang di berikan sebesar 200 ribu, kalau sekarang uang itu mungkin sedikit tapi ketika sma itu sangat berharga. Setelah mendapat modal kami langsung siap-siap dengan rencana yang akan kami jalankan untuk menjalankan usaha yang kami yakin sukses. 

Hari minggu tiba kami lanjut janjian ke pasar untuk membeli buah serta peralatan lain untuk jualan kami. Kami menjual minuman dan makan dengan kreasi kami yaitu doclang awalnya saya juga gag tau apa itu doclang tapi teman saya dayat yang orang sunda memberi kami ide itu dan ternyata doclang itu sejenis pecel. . .hahahahaha
Belanja selesai dan kami bagi tugas untuk esok hari…..pagi hari tiba kami mulai berjualan awalnya rada sepi akhirnya kami mencoba menawari ke ruang guru, TU untuk membeli jus ala kami bisa di mix lah dan juga nawari ke adik kelas walau awalnya rada maksa tapi karena yang kita jual enak makanya akhirnya mereka dating sendiri, menu yang di tawarkan bukan hanya  minuman namun ada nasi goreng ada lontong dan gorengan.
Menu minuman yang laku pesat adalah fansus alias fanta susu…hahahahahah kebetulan juga di supermarket ada promo fanta murah yang dapet free 50% beruntung banget kami itung-itung bias menjadi laba kami. Saat sedang beres-beres peralatan yang udah disediakan kami menemukan tempat untuk minuman masih banyak beserta minuman seduh  yang dapat kami gunakan yang merupakan keuntungan buat kami Karena tidak usah beli lagi. Hahahahahahahahahaha

Ada 1 kejadian lucu ketika kami beli belanja di supermarket saat kami ingin beli lemon dan menimbangnya harganya sangat mahal sehingga kami ber4 kaget dan senyum-senyum kebingungan saking bingungnya bloon banget kami naro lemon itu diem-diem ketempat semula lalu plastic bungkusnya kami sempilin di tempat makanan…..kalau inget ini kami jadi malu dan merasa sangat lucu. Waktu beli di pasar ternyata harganya sangat jauh berbeda membuat kami tambah ketawa.

Jualan kami berjalan dengan lancar minuman dan makanan selalu habis terjual sehingga kami harus setiap hari belanja untuk dagang hari selanjutnya, sebetulnya sih bisa sekalian tapi kaminya aja yang emang setiap hari mau jalan-jalan.
Setiap hari pesanan  jus selalu bertambah dari guru mungkin karena racikan jus kami enak dan belum ada saingan di kantin..hehehe
Kami berempat memiliki tugas masing-masing aku dan siska di bagian minuman, dayat di bagian pembuat doclang naiman melayani yang beli aneka gorengan dan juga kadang mengantar di ruang guru.Kami berermpat sangat menikmati berjualan di kantin dan merasa seperti wirausahawan.

Hari ini merupakan hari terakhir berjualan yaitu hari jumat sedih juga kami harus meninggalkan kegiatan yang kami suka namun kami juga harus belajar karena ketinggalan pelajaran.
Makanan dan minuman telah habis kamipun menghitung hasil jualan selama 1 minggu dan kami untung sekitar 70% , betapa senangnya kami karena kami berhasil. Langsung deh hasilnya kami serahkan ke guru kwh dan kami juga mendapat untungnya untuk jajan… mungkin ini hanya sebuah cerita sederhana namun ini merupakan suatu pengalaman berharga bagiku dan team kwhku.
Semoga cerita ini bisa menghibur bagi anda yang berniat membacanya..sekian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar